31
Oct

Usman Perdanakusuma Berharap Warganet Tak Sebarkan Informasi Hoax Soal Pesawat Jatuh

Usman Perdanakusuma meminta warganet untuk tidak gegabah membagikan video maupun foto apa pun terkait tragedi jatuhnya Pesawat Lion Air JT610 rute Jakarta-Pangkal Pinang. Apalagi kata Usman sejak kejadian, banyak beredar di media sosial informasi hoax seputar jatuhnya pesawat Lion di perairan Karawang, Jawa Barat pada Senin (29/10/2018) pagi.

Usman yang merupakan politisi PPP ini juga menyarankan warganet agar tidak lagi menyebarkan foto dan video yang menampilkan puing-puing pesawat, dan properti korban pesawat Lion Air JT610 di media sosial. Hal ini sebagai bentuk empati kepada keluarga korban.

“Saya takutkan foto dan video beredar justru menambah rasa trauma dan ketakutan bagi siapa saja yang melihatnya.” Ucap calon anggota Legislatif DPR RI dari PPP Dapil Jakarta III (Jakarta Barat, Jakarta Utara, Kepulauan Seribu) ini.

Usman Perdanakusuma turut berduka dan berbelasungkawa atas musibah ini. Ia pun mendoakan para korban mendapatkan tempat yang layak disisi Tuhan YME. “Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. Untuk tim pencari semoga diberikan kesehatan, keselamatan dan kelancaran sampai proses evakuasi selesai.” Ujar Usman

Usman mendorong pemerintah memperketat izin penerbangan. Lanjut Usman, semua stakeholder penerbangan harus introspeksi atas kejadian ini agar bisa mengevaluasi manajemen penerbangan nasional. Usman juga berharap perusahaan penerbangan mengutamakan keselamatan penumpang pesawat.

Leave a Reply