25
Oct

Kontroversi Pembakaran Bendera, Usman Perdanakusuma Himbau Semua Pihak Utamakan Persatuan

Politisi PPP Usman Perdananakusuma meminta peristiwa kasus pembakaran bendera di Garut, Jawa Barat dilihat secara proporsional dengan hati yang  jernih. Ia pun menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian untuk menangani kasus ini secara profesional. Usman berharap, masyarakat bisa menyikapi peristiwa ini dengan tenang dan tidak terlalu reaktif.

“Semua pihak sebaiknya bisa menahan diri dan tidak terpancing untuk memperkeruh suasana. Hal ini akan mengusik keutuhan bangsa. Mari kita serahkan masalah ini pada proses hukum. Saya yakin polisi akan bertindak adil dan profesional,” Ujarnya.

Usman menghimbau, semua pihak dan tokoh juga ikut mendinginkan suasana dan menenangkan masyarakat. Hal ini diharapkan agar masyarakat tidak terpancing melakukan tindakan-tindakan yang bisa memicu konflik lebih luas lagi.

Usman dapat memahami atas kegaduhan yang timbul pasca kejadian ini. Namun disayangkan kejadiannya bersamaan dengan Hari Santri Nasional 2018 yang justru bertema ‘Bersama Santri Damailah Negeri’.

“Jangan sampai ada pihak-pihak tertentu yang memanfaatkan peristiwa ini untuk mengadu domba, memecah belah kita. Ditahun politik ini kita sebagai anak bangsa harus senantiasa menjaga persatuan, kebhinekaan dan saling menghormati” tutup Usman yang merupakan caleg DPR RI dari PPP Dapil Jakarta III.

Leave a Reply